Cara Memeriksa Artikel blog yang sudah di Index google

webmaster google
Sebagai newbie dalam dunia blogging, saya terus belajar dan rajin mencari informasi tutorial tentang seo blogger, dan saya juga sudah banyak melakukan cara optimasi seo yang disarankan para master seo blogger,
mengganti meta tag blogger, Mencari traffick di Forum online, dan berusaha update posting tiap hari dengan content original, karena para master seo bilang 'Content is the king',
disinilah muncul pertanyaan dengan update posting tiap hari apakah atrikel yang saya publish sudah terIndex oleh google?.

Setelah saya mencari jawabanya di Forum-forum blog, akhirnya saya menemukan jawabanya 'Bagaimana cara memeriksa artikel blog yang sudah diIndex google'.

Berikut jawaban yang saya dapatkan di Forum-forum blog.
  1. Buka Google.com 
  2. Ketikan "site:idseoblog.com" tanpa menggunakan tanda kutip, seperti gambar dibawah.
    pencarian google
  3. Teka Enter atau Search, dan hasilnya seperti gambar dibawah.
    index google
Seperti gambar diatas pada hasil pencarian google kita akan melihat dan mengetahui hasil dari pencarian google artikel mana yang sudah diindex atau jumlah artikel yang diindex google, Untuk artikel yang baru dipublish sangat disarankan melakukan Ping atau memberitahu Google langsung dengan submit link. 

Semoga bermamfaat dari tulisan ini, mohon maaf bila artikelnya berantakan, tulisan ini dibuat semata hanya untuk berbagi kesesama blogger newbie seperti saya.

You may like these posts