Tips Sebelum Membuat website Bisnis (Newbie)

Saat kita, anda dan saya ingin memulai bisnis online dan benar-benar ingin menciptakan peluang bisnis digital mencari uang di internet, berikut sedikit tips bagaimana awal membangun bisnis digital.

1. Buat nama email Gmail untuk Bisnis


Untuk langkah awal membangun bisnis digital sangat disarankan membuat ID email Gmail baru sesuai dengan nama bisnis kita.
Gmail logo

Dan email ini juga akan menjadi dasar kita membuat akun bisnis yang lain seperti yang ada di platform media sosial seperti YouTube, Twitter, Facebook, Instagram, dan Pinterest.
Misal, namabisnisanda@email.com (gmail)


2. Nama Brand bisnis online Sosial media


Sebelum membeli nama domain di google domain atau di web hosting untuk situs web yang akan dibangun, tahapan selanjutnya Membuat nama pengguna / Nama bisnis sesuai dengan domain web di semua platform media sosial.

Jadi nama domain web adalah identitas online carilah nama yang memiliki nilai jual, menarik atau sesuai image bisnis yang akan anda buat.

Memiliki akun diberbagai platform media sosial akan sangat membantu, karna permisa atau follower (Instagram) adalah potensi pelanggan (sales) kita untuk kemajuan bisnis kedepanya.

Dan yang paling wajib kita harus memiliki akun YouTube. Karna YouTube bisa memberikan profit tersendiri walaupun YouTube terus mengubah kebijakannya dari waktu ke waktu dan perubahan kebijakan terbarunya membuat para YouTuber khusus pemula semakin sulit untuk Memonetize akun YouTube mereka, syarat akun YouTube yang bisa di monetize:
Menaikan viewer YouTube
Memiliki 1000 atau lebih pelanggan

4000 jam menonton waktu dalam 365 hari terakhir

Berusia minimal 30 hari

Miliki foto yang diunggah sebagai ikon saluran

Telah mengunggah sampul saluran

3. Mulailah Dengan Sosial media


Jika kita sudah punya brand, nama produk atau apalah misal bisnis internet atau cara gampang mencari uang diyoutube, saya akan membangun image brand di Twitter, Facebook, YouTube dan Instagram dengan mulai share konten brand kita dan membangun audiens untuk produk kita nantinya.

4. Beli Nama Domain


Karena identitas online untuk jangka panjang, penting untuk mendaftarkan nama domain web Anda dengan layanan pendaftaran domain tepercaya.

Rekomendasi saya untuk pendaftaran nama domain terbaik adalah Google Domains, tapi untuk Indonesia (pengalaman saya) untuk payment baru bisa pakai kartu kredit Bank Mandiri saya belum pernah coba pakai yang lain jika anda tidak mempunyai kartu kredit bisa daftar nama domain di situs web hosting lokal aja, banyak kok .
Hosting google


5. Pelajari Google Analytics


Google Analytics adalah alat untuk melihat pertumbuhan situs web. melihat pengunjung web kita.

6. Daftar ads (adsense, fbads)


Sebagai situs web baru tentu kita inginnya website kita bisa pageone di google atau traffic nya banyaklah tapi mungkin agak susah karna persaingan dari para master SEO web yang udah ahli dalam dunia keyword, salah satunya cara yang saya rekomendasikan iklankan website anda di google adsenses, fbads murah kok bisa dengan modal 50rb aja, dan bayarnya pun bisa pakai rekening bank Mandiri,

Sekian tips dari blog ini, mudah-mudahan bermanfaat, salam kuli digital 





You may like these posts