Search Engine Optimize blogger

Search engine optimization, atau SEO, sangatlah penting buat digital Marketing. mengoptimalkan halaman web - termasuk postingan blog agar lebih gampang terindeks, tentu dengan teknik SEO yang baik akan Membuat situs web lebih gampang muncul, ketika netizen searching menggunakan keyword yang terkait dengan produk atau layanan blog yang kita kelola, dan pastinya hal ini akan meningkatkan pageview yang berkualitas.

Tips SEO blog untuk pageone google.

  1. Fokus pada 1–2 long tail keyword sesuai dengan yang dicari pengunjung blog Anda
  2. Sertakan 1–2 kata kunci di bagian tertentu dari posting Anda.
  3. Pastikan blog Anda mobile friendly dan responsif.
  4. Optimalkan gambar dengan ALT teks pada property gambar.
  5. Gunakan struktur URL atau Navigasi blog yang mudah.
  6. Gunakan Google Search Console.
  7. Buat konten yang selalu fresh.
  8. Maintenance blog

1. Fokus pada 1–2 long tail keyword yang sesuai dengan yang dicari pengunjung blog .

Penting, Mengoptimalkan postingan blog untuk keyword bukan berarti kita harus memasukkan keyword sebanyak-banyaknya ke dalam postingan.

Dan hal Itu juga tidak baik buat pengalaman pembaca atau pengunjung blog (orang g mungkin cuma baca keyword aja) - yang sangat diprioritaskan search engine adalah memastikan isi postingan blog memberikan jawaban yang sesuai dengan yang dimaksud pengunjung blog Anda. Karena itu, Anda harus menggunakan kata kunci dalam konten Anda dengan cara yang halus, wajar atau tidak dipaksakan.

Mungkin ada pertanyaan?: Mengapa long tail keyword?

Long tail keyword biasanya kalimat yang sering diketik netizen disearch engine google misal "cara menaikan viewer YouTube dengan cepat" dan cara ini jauh lebih efektif dalam hal SEO daripada kata kunci pendek "viewer YouTube".

Pengunjung situs web yang mencari menggunakan long tail keyword lebih cenderung akan membaca seluruh isi postingan dan kemudian mencari informasi lebih lanjut kepada admin blog.

2. Masukkan 1–2 kata keyword di bagian spesifik postingan blog.

Setelah memiliki satu atau dua keyword, disini saatnya kita untuk memasukkannya kepostingan blog.
Di mana bagian terbaik dari postingan untuk memasukkan keyword sehingga blog memiliki peringkat tinggi dalam hasil pencarian search engine google?

Ada empat tempat penting di mana kita harus memasukkan keyword: title tag, header & body, URL dan meta description.

Title tag (judul)
Title (mis., Breaking news) dari postingan blog akan menjadi langkah pertama buat search engine dan pembaca dalam menentukan relevansi konten blog. Jadi, memasukkan kata kunci di sini sangat penting. Google menyebut ini "title tag" dalam hasil pencarian.

Pastikan untuk memasukkan kata kunci title tag dalam 60 karakter pertama postingan

Header & body
Membuat keyword di setiap paragraf postingan, tapi jangan terlalu berlebih-lebihan karena hal seperti itu akan menggangu pengunjung blog dalam membaca artikel yang dibuat

URL
Google search engine juga mengIndex URL blog untuk mencari tahu tentang isi postingan, dan itu salah satu hal pertama yang akan crawl oleh search engine google di sebuah halaman. Blog akan memiliki peluang besar pageone dihasil pencarian jika kita bisa mengoptimalkan URL di setiap postingan yang akan terbitkan, karena setiap pos menggunakan URL uniknya - jadi pastikan memasukkan satu atau dua kata kunci di dalamnya.

Pada contoh di bawah ini, saya membuat URL menggunakan long tail keyword : "cara menaikan viewer YouTube."

Meta description
Tujuan meta description adalah untuk memberikan informasi kepada google search engine dan pembaca tentang gambaran isi konten blog Anda.


3. Pastikan blog mobile friendly (atau memiliki desain responsif).

Tahukah Anda bahwa di era digital ini orang lebih banyak browsing lewat handphone atau smartphone daripada komputer

Dan karna hal inilah google lebih senang dengan blog yang memiliki template responsif. Jadi template website yang responsif adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi.

4. Optimalkan images with image alt text.

Kalau kita menginginkan image dipostingan blog muncul di hasil pencarian gambar google, pastikan image alt text di isi

5. Buat Navigasi Blog yang simpel dan jelas

Navigasi blog yang baik tentu akan sangat berdampak besar buat pageview blog, karna pengunjung blog akan betah berlama-lama di blog anda untuk membaca artikel yang lain

6. Gunakan Google Search Console.

Google Search Console adalah layanan gratis dari Google yang berisi Laporan Analytics Pencarian - ini bisa berguna untuk menentukan keyword mana yang tepat untuk sebelum membuat postingan.

7. Konten is the King

Iya tetap hal utama yang sangat penting di blog adalah konten yang menarik dan fresh, usahakan selalu update konten blog anda dengan topik yang lagi trend tapi juga harus relevan sama tema blog, untuk melihat topik yang lagi trend digoogle, kita bisa menggunakan google trend..

8. Maintenance blog

Buang brokenlink terutama yang menggunakan platform blogger, kita bisa menggunakan jasa pihak ketiga brokenlink chek

Penutup untuk website dengan pembahasan hiburan atau berita mungkin agak susah untuk pageone digoogle, karna banyak raksasa raksasa media di Indonesia, Selamat berjuanggg

Search Engine Optimize


You may like these posts