Cara Menemukan Kata Paling Banyak Dicari di Youtube - Keyword Youtube


Banyak orang saat ini mengubah cara kebiasaan Mereka Untuk mengakses informasi. Google masih menjadi pilihan utama, tetapi Youtube kini telah berubah menjadi mesin pencari yang banyak digemari, Tidak hanya memberikan berbagai macam hiburan yang Menarik bahkan Youtube sudah Menjadi Profesi baru Sebagian orang contohnya channel atta halilintar, channel baim Paula dan banyak Youtuber lainya.

Kembali ke topik, Selain pencarian yang lebih spesifik di Youtube dan berupa gambar atau video bergerak, kemudahan akses internet juga mengubah gaya netizen dalam menggunakan teknologi. Tak heran jika pengguna Youtube di WorldWide lebih besar dari Wikipedia.

Dalam rangking Alexa, Youtube juga menempati kursi strategis sebagai situs populer di Indonesia. Bahkan mengalahkan Yahoo, mesin pencari saingan Google. Youtube berada di posisi keempat di belakang Facebook dan Google di posisi satu dan dua (Google.com).

Popularitas Youtube juga mengiringi banyak YouTuber kelahiran Swedia. Mereka menghasilkan konten video yang menarik dan membuatnya ditonton banyak orang. Penghasilan besar menunggu di depan mata kita. Banyak yang sudah merasakan ini, salah satunya adalah PewDiePie.

Karena posisinya yang sejajar dengan Google, Youtube pun bisa dianalisa dengan baik. Bagi yang benar-benar menjadikan Youtube sebagai ladang mencari uang, perlu juga mengetahui kata-kata apa yang paling banyak dicari di Youtube.

Kalau tutorial cara mengetahui kata yang paling banyak dicari di Google pasti sudah banyak dibuat oleh blogger lain, tapi khusus untuk Youtube mungkin hanya sedikit. Sebenarnya cara yang dilakukan hampir sama dengan cara mengetahui kata-kata populer di Google.
lebih jelasnya simak langkah-langkah dibawah ini.

Pertama buka halaman Google.com/trends.
Setelah terbuka, akan muncul halaman seperti berikut. Di bagian Explore, ada empat opsi yang disediakan. Ada
Country (pilih Indonesia), ada Time (pilih target waktu yang ingin diteliti), ada Category (bisa pilih semuanya atau lebih spesifik satu tema) dan terakhir ada Group. Di grup ini kami memilih Pencarian Youtube. Di bagian ini lima hal dapat digunakan.

 

google trends

Hasilnya akan muncul di bawah lengkap dengan data pencarian. Ada data tentang ritme pencarian serta kata dan tema yang dicari. Seperti contoh di bawah ini, untuk kategori Hewan Peliharaan & Hewan di Seluruh Dunia sepanjang tahun 2020. Kata yang paling banyak dicari di Youtube adalah "TikTok".

Baiklah, silahkan bereksperimen sendiri. Di bagian tersebut ada banyak waktu yang bisa dilakukan dan dijadikan data untuk membuat konten yang menarik. Dengan mengetahui kata-kata populer di Youtube, kita juga bisa mengembangkan strategi pengembangan.

 

You may like these posts