Cara Mudah Membuat Aplikasi Browser Android

Membuat aplikasi browser  di Android dengan Mudah, Mendengar kata-kata ini sangat mustahil rasanya bagi saya atau bagi orang-orang yang awam dengan bahasa pemograman,  seiring dengan kemajuan IPTEK saat ini, Membuat aplikasi browser  di Android dengan Mudah tidak lagi menjadi menjadi hal yang mustahil dilakukan karna sudah banyak layanan-layanan di internet yang mendiakan jasa tersebut.

maxthon
salah satunya |Maxthon . penyedia layanan ini atau Maxthon yang memberikan Anda akses yang luas untuk memodifikasi web browser dari developer Maxthon. tapi Perlu kita ketahui walau sudah dimodifikasi  habis-habisan engine dasar web browsernya masih Maxthon


Langkah-Langkah



Buka situs http://custom.maxthon.com/custom/

Pick a name for your browser

Pada field ini anda akan membuat nama browser yang anda inginkan


Upload a browser icon

Pada tahap ini Anda diminta untuk memasukkan logo atau ikon sesuai dengan yang anda inginkan. Anda boleh memasukan icon atau gambar apa saja namun tidak boleh lebih dari 50KB.


Set your browser’s homepage

Pada tahap  ini Anda diminta untuk memasukkan halaman utama pada browser. Seperti ketika Anda pertama kali membuka web browser, pasti Anda akan menemukan halaman Google atau Yahoo sebagai halaman utama. jika anda mempunyai situs atau blog pribadi anda bisa memnggunakanya sebagai default homepage web browser baru anda atau mungkin anda ingin memasang situs favorit anda seperti facebook youtube, fb dan lain-lain. Setelah Anda menentukan halaman awal pada website, Anda bisa menyetelnya sebagai pengaturan umum atau default.

Select a theme/skin

Pada tahap ini Anda diminta untuk memilih tema pada web browser Anda yang telah disediakan pada menu drop down situs ini. Anda juga bisa melakukan preview atau pratinjau terlebih dahulu sebelum benar-benar memilihnya.

Upload your splash screen

Pada tahap ini Anda diminta untuk memasukkan gambar tampilan awal ketika web browser Anda sedang melakukan loading dalam membuka web browser Anda. File yang Anda masukkan tidak boleh lebih dari 500KB.

Please enter your email address

dan Masukkan email Anda. Hal ini wajib karna Maxthon akan mengirimkan link download untuk aplikasi browser yang anda buat.


Jika anda sudah melakukan poses diatas dengan baik dan benar, Selamat aplikasi browser android pertama anda sudah jadi

You may like these posts